Mayat Tidak Dipukul Sebab Biasa Baca Surah Yasin Masa Hidup Dulu




Amalan Baca Surat Yasin

Al Habib ‘Alwy -semoga Allah meridloinya- berkata : ” Disebutkan dalam kitab Roudlur Royaahiin bahwa sebagian ulama’ yg ‘arif menguburkan mayyit. Setelah selesai penguburan, beliau mendengar suara pukulan yg sangat keras di dalam kuburan, dan dari dalam kuburan keluar seekor anjing. Ulama’ ‘Arif tsb bertanya2 di dalam hatinya : “ada apakah ini?” 

Kemudian Allah membuat anjing tsb bisa berbicara : ” saya ini adalah amalan buruknya si mayyit, adapun suara pukulan yg engkau dengar tadi itu tidaklah mengenai si mayyit karena pukulan itu terhalangi oleh kebiasaannya membaca surat yasin -ketika masih hidup- ” 

Al Habib ‘Alwy melanjutkan : ” Oleh karena itulah para ulama salaf – semoga Allah meridloi mereka- dulu memperbanyak membaca surat yasin dan mengkhatamkannya pada majelis2 mereka” Wallohu a’lam. ~Tuhfatl Ahbab~

Berkata Al habib Al imam Abdulloh bin Alwy Al Haddad r.a : wajib bagimu untuk membaca surat Yasin ketika pagi dan sore dan setiap kali ada suatu hal yg penting, begitu juga ketika engkau menginginkan sesuatu yg kau capai dan sesuatu kejelekan yg engkau takutkan. Karena sesungguhnya di dalam Al Qur’an kedudukannya seperti raja d antara rakyatnya. Tidaklah seseorang membacanya dgn benar untuk mendapatkan kebaikan atau mencegah keburukan kecuali pasti akan mendapatkannya atas apa yg dia niatkan.

Hendaklah engkau membaca surat

لإيلاف قريش

Karena d dlmnya terdapat rahasia yg sangat besar untuk menolak segala ketakutan dan kefakiran.

Lanjutan kajian kitab Al Washoya an nafi’ah karya Al habib Al imam Abdulloh bin Alwy Al Haddad r.a (hal 56)

Popular Posts